Warga Sumodikaran Serbu Pengobatan Gratis Kampus Ungu

Suasana di Balai Desa Sumodikaran, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Minggu (31/7/2016) tidak seperti biasa. Kali ini sangat ramai dan dijubeli seratusan lebih warga setempat yang ingin mengikuti pengobatan gratis. Kegiatan digelar oleh Lazanas Lembaga Manajemen Infaq (LMI) Kantor Bojonegoro-Tuban bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Insan Cendekia Husada (STIKes ICSADA) Bojonegoro.

 4720eb72-8cd0-456a-8d65-fa2626ccfd2f
Sejak acara dibuka mulai pukul 09.00 WIB, warga mulai berdatangan ke balai desa. Mereka satu persatu diperiksa, mulai tekanan darah, gula darah, asam urat maupun kolesterol. Ada empat karyawan dan dosen Kampus Ungu, sebutan akrab Perguruan Tinggi (PT) di Jalan dr. Wahidin Kota Bojonegoro, yang dikirim melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM). Selain itu juga tampak tiga mahasiswi Prodi D III Kebidanan dan Prodi S1 Ilmu Keperawatan/Ners terlibat.
“Ada sekitar 145 lebih yang terdata sesuai dengan kupon kemarin. Mulai awal acara telah sangat ramai,” kata Koordinator Abdimas, LPPM Kampus Ungu, M. Mursyid di lokasi acara.
Dijelaskan, selama ini Kampus Ungu melalui LPPM dan Prodi terus mengajak masyarakat untuk berprilaku hidup sehat. Sebab, disela-sela pengobatan gratis, petugas di lapangan juga memberikan pembelajaran kepada peserta tentang pola hidup bersih dan sehat. “Itu juga turut serta mendukung program Pemkab Bojonegoro, Gerakan Desa Sehat dan Cerdas (GDSC),” jelasnya.
Sementara itu, salah satu warga Karsinah, datang dengan keluhan pegal linu dan kaki sering kesemutan. Ia bersama warga Sumodikaran merasa sangat terbantu dengan pengobatan gratis yang dilakukan STIKes ICSADA Bojonegoro dan LMI. “Semoga keluhan kami bisa sembuh dan kami bersyukur sekali adanya kegiatan ini,” tegasnya
Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*